Segala yang baik berawal dari diri sendiri

Menatap birunya langit pagi dari jendela kamar lantai tiga, segala puji meluncur begitu saja pada Sang Pencipta. Sungguh nikmat dariNya tak pernah habis.

Awan yang tampak cerah mungkin terlihat biasa saja bagi sebagian kita, tapi bagi saudara kita nun jauh di sana pemandangan langit kelabu yang penuh debu dan asap menghitam diiringi desingan peluru menjadi penyambut pagi mereka.

Semua kita pasti pernah berada dalam situasi yang teramat buruk, tapi pada akhirnya berlarut dalam rasa sedih, putus asa, menyalahkan diri dan perasaan tak berguna sama sekali bukan solusi. Ayo sadarlah bahwa tak ada sesuatu yang menimpa diri kita kecuali telah disesuaikan dengan kemampuan setiap hamba. Bukankah keadaan yang terasa buruk juga bagian dari pengampunan dosa dan bentuk cinta dariNya?

Marilah bersyukur dengan memulai hari dengan menghargai sekecil apapun kebaikan di sekitar, kemudian beranjak dari tempat mu dan berilah senyuman diiringi sapaan terbaik pada setiap orang yang anda temui, percayalah segala kebaikan yang berawal dari diri sendiri akan menyemangati mu sepanjang hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *