Sabar Tak Ada Batasnya

Hidup bukanlah perkara mudah untuk dilalui, selalu ada saja yang membuatnya tidak mulus. Ada saja rintangan dalam mencapai kebahagiaan sesungguhnya.

Nah, apa yang harus dilakukan ketika ujian sabar terus ada tanpa jeda? Jawabannya adalah sikapi dengan bijak, bersabarlah dan terus bersabar.

Pasti rasa frustasi, marah, kecewa dan perasaan lain dapat menurunkan semangat, dan terkadang anda bisa hilang kontrol kapan saja.

Belajarlah untuk menyalurkan marah dengan bijak, seperti kata pepatah orang yang tidak dapat mengendalikan dirinya adalah bagaikan sebuah kota yang runtuh temboknya.

Lakukan berbagai usaha pengalihan, anda dapat menarik nafas panjang sejenak, berwudhu, meninggalkan pertikaian sementara waktu, dan setelah tenang mulailah pembicaraan dari hati ke hati.

Sikapi setiap permasalahan dengan kepala dingin dan berprasangka baik kepada Allah, tak ada cobaan dari Nya selain diberi sesuai dengan kemampuan hambanya.

Hargailah hal positif sekecil apapun dari diri anda. Mencari cara agar dapat mengendalikan diri, dengan menikmati udara segar, bermain bersama anak – anak dan masih banyak lagi.

Ingatlah satu hal, anda harus sebisa mungkin menghargai diri sendiri, sebelum anda meminta orang lain menghargai anda.

Melampiaskan marah bukanlah cara yang bijak, carilah jalan terbaik untuk menyampaikan perasaan anda karena amarah yang tak terkendali hanya akan mempermalukan diri sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *