Steemit dan masa depan

Hai semua…

Jumpa lagi dengan saya dalam tulisan. Hari terus berganti dan waktu terus berlalu. Banyak hal yang berubah dari waktu ke waktu, sebuah pertanyaan sudah di manakah kita?

Sumber gambar : pixabay

Saya mencoba mereka – reka jawabannya, sebagian dari kita merasa hidup di masa kini tetapi jiwanya masih terperangkap di masa lalu, bayang – bayang yang terus menyertai hingga akhirnya membuat manusia tersebut larut dan tak bisa menatap masa kini bahkan masa depan.

Bagi manusia seperti ini, saya menghimbau agar cepat terjaga dan sadarlah, saat ini mimpi harus diraih, lihatlah ke sekitar, buka mata lebar – lebar dan pasang telinga sekuat mungkin agar anda tak tertinggal di belakang. Ayo bangun dari mimpi masa lalu, mari nikmati hari ini, dan mulai menyusun masa depan, karena waktu tak akan pernah menunggu.

Sumber gambar : pixabay

Steemit diakui atau tidak telah membangunkan banyak orang, termasuk saya. Era digital telah menyadarkan kita pentingnya investasi sambil terus berkarya dan mengejar ketinggalan. Steemit telah mengawali kelahiran platform sejenis dengan hitungan nilai mata uang crypto.

Ketika mulai tenggelam di dalam Steemit anda akan mulai mengejar ketinggalan, masa depan menanti anda. Berhenti menghiraukan suara dari sekitar yang masih terpaku pada era tik tok. Saya sendiri telah sempat diberi lebel pemimpi dan penghayal. Seorang teman malah menertawakan saya yang mulai membaca novel dan menelaah sambil belajar dari karya tulis orang lain, saya menganggap ia sebenarnya lupa bahwa drama korea yang biasa ia tonton adalah khayalan yang sebenarnya.

Sumber gambar : pixabay

Saya telah menetapkan pilihan pada Steemit, saya melihat bagaimana Steemit telah mengambil perannya dalam empowering masyarakat. Lihatlah bagaimana para penulis muda mulai bermunculan dengan semangat, tak hanya di perkotaan, bahkan di pelosok desa orang – orang telah menyadari manfaat menulis.

Kita tahu pasti perkenalan manusia dengan huruf dan tulisan telah membawa kemajuan luar biasa pada peradaban manusia. Kita kenal masa lalu dari tulisan yang ditinggalkan pendahulu, dan masa depan juga telah diprediksi dan dapat dibentuk melalui tulisan. Bahkan tulisan telah mengantarkan sebuah negara seperti Indonesia untuk merdeka.

Sumber gambar : pixabay

Lihatlah para pejuang pena di zaman penjajahan yang menulis untuk membangunkan semangat perjuangan melalui surat kabar bahkan tulisan dalam mural. Dan ini membuktikan bahwa tulisan dapat memberi pengaruh besar pada peradaban.

Teruslah berkarya dalam tulisan, jangan berhenti bermipi dan jangan menutup diri, bila anda tak ingin ditinggalkan oleh waktu.

Salam hangat dalam semangat @rikanurrizki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *