Calon Pengusaha Muslim telah Lahir

Hai semua

Ini adalah postingan saya yang pertama di blog milik saya sendiri, senang akhirnya bisa berpetualang di dunia maya dengan blog pribadi.

Tulisan saya kali ini mengangkat tema calon pengusaha muda, postingan ini saya buat setelah menghadiri acara pelepasan lulusan siswa TK Khalifah Aceh 2 yang diadakan tanggal 26 Juni 2018 lalu.

Pelepasan lulusan TK Khalifah Aceh 2 

TK ini adalah sekolah berbasis ajaran Islam dan membentuk anak agar bercita – cita menjadi pengusaha muslim.

Islam telah mencontohkan bagaimana Nabi Muhammad dan istrinya Khadijah yang merupakan seorang pengusaha yang jujur dan sukses.

Sekolah ini menerapkan hal tersebut salah satunya dengan membiasakan anak didiknya untuk melakukan sholat Dhuha setiap hari. Sholat Dhuha merupakan bagian dari permohonan kelapangan rezeki.

Suasana praktek sholat di halaman sekolah

Selain itu anak – anak juga dibiasakan dengan sedekah, yang juga identik dengan keberkahan rezeki.

Kegiatan praktek bersedekah di halaman Masjid Raya Baiturrahman

Saya terpaku saat satu persatu nama siswa yang lulus dipanggil ke atas panggung, selain disebutkan nama kedua orang tuanya, para siswa ini juga diumumkan prestasi dan cita – citanya.

Para guru telah melihat banyak postensi anak, bahkan dari hal kecil, ini terlihat dari daftar prestasi yang diumumkan diantaranya penyayang teman terbaik, pendengar terbaik, pemerhati terbaik sampai penghafal ayat pendek dan hadist terbaik, setiap anak yang dipanggil memiliki prestasi masing – masing dan ini menunjukkan bahwa setiap anak mempunyai potensi dalam dirinya.

Salah satu lulusan yang bernama Alicia Putroe Ghina yang mendapat prestasi sebagai pendengar terbaik dan bercita – cita menjadi Chef dan pengusaha restoran

Rasa kagum kian bertambah saat saya mendengar satu persatu cita – cita para lulusan, ada yang ingin jadi arsitek sekaligus pengusaha properti, imam mesjid Makkah sekaligus pengusaha sayur, chef dan juga pengusaha restoran, ahli make up serta pengusaha salon, perawat yang juga pengusaha hotel, dokter dan juga pengusaha klinik kesehatan, dan banyak lagi.

Foto bersama untuk sampul album kenangan 

Sebuah asa yang patut di raih, menjadi pengusaha muslim yang memiliki ilmu agama dan berakhlak adalah suatu hal yang luar biasa, jika banyak pengusaha seperti ini lahir, maka bisa dipastikan lapangan pekerjaan baru akan terbuka, sedekah dan zakat akan meningkat dan tentunya akan sangat membantu dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat di masa depan.

Bersedekah untuk warga Somalia, Nigeria dan Yaman

Tk khalifah aceh 2 telah membantu para calon penerus bangsa dengan menanamkan rasa percaya diri dan jiwa enterpreneur muslim dalam benak siswanya, sebuah awal yang baik bagi anak – anak calon pengusaha muslim di masa depan[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *